Selamat Datang Di Blog Kurnia Cipta Purnama Fakultas Agama Islam

Jumat, 25 April 2014


Cara Memulai Bisnis Online Secara Benar dan Sukses

cara memulai bisnis online
Sebelumnya, seberapa pahamkah Anda tentang apa itu bisnis online ?
Bisnis online adalah bisnis yang sedang tenar di zaman modern. Karena, hanya dengan bekerja di internet kita sudah bisa mendapatkan uang tanpa harus bersusah payah harus kesana kemari dalam menjemput rezeki.

 
Disini saya akan menshare tentang tata cara memulai bisnis online dengan cara yang benar dan menghasilkan. Langsung kita bahas bersama - sama.

1. Tentukan Ide
Apakah yang ingin Anda lakukan di internet ? Ide apakah yang ingin Anda tuangkan atau implementasikan demi mendapatkan keuntungan dalam berbisnis secara online di internet ?



Nah, hal - hal tersebut harus dipikirikan secara matang - matang. Terlebih ide Anda bukanlah sebatas impian saja. Dan tiba - tiba saat ada orang yang melakukan sesuatu yang sama dengan ide Anda, tiba - tiba Anda menuduhnya bahwa telah mencuri ide Anda. Lucu sekali bukan ?

Nah, untuk mengantisipasi agar ide Anda tidak dilakukan, diambil atau direbut oleh orang lain. Implementasikanlah terlebih dahulu. :D

2. Lakukan Riset dan Analisa
Riset dan analisa yang seperti apakah yang harus Anda lakukan? Riset dan Analisa itu gampang - gampang sulit. Setidaknya kita harus benar - benar yakin dengan ide kita. Kemudian menganalisa apakah cocok ide kita bila di implementasikan di dunia luar dan sebagainya.

Langkah pertama riset adalah dengan cara :
  • Kenali target market Anda.
  • Siapakah yang akan memanfaatkan dari ide yang telah Anda implementasikan nanti?. Siapa sajakah yang cocok dan sesuai dengan produk Anda ? Dan orang - orang yang bagaimanakah yang akan menggunakan produk / hasil ide Anda ?.
    Nah, hal - hal yang seperti itulah yang benar - benar kita jadikan pertimbangan atau riset dan analisa.
  • Ketahui kompetitor Anda.
  • Siapakah pesaing Anda nanti ? dan seberapa siapkah Anda untuk bersaing dengan mereka ? seberapa hebatkah mereka dalam mendapatkan goal atau target ?
    Setidaknya Anda benar - benar harus teliti dalam melakukan riset kompetitor. Ingat, tidak mudah dalam mengalahkan brand atau sesuatu yang sudah melekat di dalam otak dan menjadikan loyalitas pelanggan, meskipun itu juga tidak mustahil untuk di lakukan :D
    Jadi, apa salahnya mencoba dan membuat tim untuk bisa sukses :D
  • Seberapa banyak yang mencarinya ?  
  • Adakah orang yang mencari produk Anda nanti di internet ? Setidaknya Anda juga harus lebih memikirkan hal ini.. Setidaknya Anda juga bisa mengetahui seberapa banyak pencarian yang dilakukan oleh pengguna internet dan sebagainya.
3. Membuat Konten
Kumpulkan dan buatlah sebuah konten - konten yang menarik agar orang - orang menjadi tertarik dengan produk Anda. Setidaknya mereka merespon tentang apa yang telah Anda sediakan untuk mereka.

Buat Artikel, Video, Foto dan sesuatu yang berhubungan dengan promosi produk Anda. :D

4. Dapatkan nama situs juga beli domain dan hosting
Setidaknya Anda bisa memilih nama produk yang sangat mudah diingat dan ditulis oleh seseorang, karena agar mereka dapat lebih mudah untuk mencari disaat mereka membutuhkan produk Anda.

Sehingga istilah branding nya harus benar - benar tepat dan mampu melekat ke hati pelanggan :D Terlebih mereka dapat menyebut merek anda secara langsung saat mereka mendapatkan masalah yang dapat di selesaikan dengan produk Anda. Nah, itulah PR Anda.

5. Promosikan Situs Anda
Nah, dalam hal berikut ini, Anda juga harus lebih aktif untuk berpromosi dan lebih berhati - hati.
Karena kebanyakan semua orang telah bosan apabila telah dihadapkan oleh yang namanya promosi atau iklan. Setidaknya buat agar mereka merespon kegiatan Anda dan apabila mereka tertarik mereka pasti mau untuk mendengarkan Anda.

Nah, dalam kondisi seperti ini manfaatkanlah dengan sebaik - baiknya. Ingat ! Target market Anda hanya mood merespon Anda dalam kurun waktu kurang lebih 2 menit. Oleh sebab itu manfaatkan dengan cara yang tepat dan benar.

Sumber :  http://contohbisnisonline.blogspot.com/2012/12/cara-memulai-bisnis-online-secara-benar-dan-sukses.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar